Tujuh Perilaku Kampungan Pengendara Motor

Hampir semua pengendara roda dua, empat, enam dan lainnya, juga pejalan kaki, merasa miris dengan perilaku pengendara motor yang seenaknya dan ugal-ugalan. Kayaknya hampir semua tempat dimanapun berada, di kota atau di desa, merasakan hal yang sama..

Kita sama-sama tahu kalo pake motor sambil mabuk-mabukan udah jelas berbahaya. Apalagi kalo bawa-bawa golok atau samurai sambil mengacung-acungkannya ke pengendara lain. Yang angkat-angkat senjata tajam seperti itu beberapa kali ada di jalanan jelang pertandingan bola atau biasanya anak-anak gang motor.. . Weleh-weleh, kelakuan orang enggak beradab. Jangan sampe deh kita ngalamin kejadian kayak gitu..

Selain perilaku pengendara motor seperti di atas, ada juga “Tujuh Perilaku Kampungan Pengendara Motor” versi saya yang bikin mereka jadi public enemy numero uno. Semuanya berdasarkan observasi di lapangan. Cekidot…ย ๐Ÿ˜€

1. Pake motor, tangan kanan pegang stang, tangan kiri pegang hape. Menelpon atau sms-an dengan mata tertuju ke hape dengan.ย  Selain konsentrasi buyar, bikin kagok, bikin macet karena laju motornya lamban, juga bisa bikin celaka diri sendiri & orang lain . Udah banyak kejadian deh. Tau sendiri deh kalo apes kayak gimana akhirnya.

2. Satu tangan pegang stang, tangan lainnya pegang rokok.ย  Seeeeeeeppp ahh.. abis ngisep, rokok diketuk-ketuk pake jari.. Abunya bisa bikin kelilipan mata pengendara motor lain di belakangnya. Walhasil, nyawa jadi taruhan..

3. Stang motor dipegang pake dua tangan.. Tapi mata jelalatan sono sini.. Ga bisa liat cewe dikit.. ciiiiittt!! brak.. ketiban duren?? jelas bukan, bang!! Itu nabrak orang ato kendaraan lain..!!

4. Stang motor dipegang pake dua tangan, tapi melamun… Entah apa yang ada dipikirannya.. Tau-tau dia udah ada di atas trotoar/jalan.. Motor terkapar “memperkosa” yang pake…

5. Ga bisa liat orang mendahului, dikira ngajak balap.. Langsung dijabanin.. Sabar aja.. mungkin orang yang nyusul itu kebelet pengen BAB (buang hajat)๐Ÿ˜€.. Daripada kababayan dia ngebut biar cepet sampe toilet.. Bayangin aja kalo harus BAB di solokan.. So, berpikir positif kalo orang itu ngebut coz ngga bisa nahan HAJAT-nya…๐Ÿ˜€

6. Panas hati denger motor sebelah meraung-raung.. BROOM.. BROOM..!! Padahal bisa jadi dia salah masukin gigi…๐Ÿ˜€ Maklum, mungkin newbie.. amatir.. he.. he..

7. Bercumbu dengan cowok/ceweknya sambil mengendarai motor.. Tangan menjelajah ke mana-mana.. Kagak tau kalo Izrail dateng, kagak bisa ngapa2in lagi.. Pas di alam kubur/akherat ditanya Munkar dan Nakir, “Bang, matinya kenape?”, “Anu, Bang Malaikat, ceweq ane tangannya kelayapan ampe keenakan.. Pas merem melek tau-tau kite udah di kolong tronton”, jawabnya.. Munkar dan Nakir bilang “Ya udah, dirajam seumur mati plusย  masuk nerake aje ye..”. Akhir yang buruk alias Su`ul Khotimah

Mau berapapun rodanya, setidaknya berhati-hatilah berkendara karena keselamatan adalah hal yang utama..ย  Jangan sampai kita buat orang lain jadi korban…

kembai ke halaman utama

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Bikers. Tandai permalink.

4 Balasan ke Tujuh Perilaku Kampungan Pengendara Motor

  1. Krishna 09 berkata:

    boleh nambahin ya pak๐Ÿ™‚
    1 lagi kelakuan pengendara motor yang bikin masalah buat pengendara lain, bawa motornya memang dengan kedua tangan pada stang, bawa motornya memang ga sambil teleponan, bawa motornya memang ga sambil lirik kanan kiri kalo liat cewek, bawa motornya memang ga sambil merokok, tapi itu orang bawa motornya pelan-pelan banget, bukan pelan-pelan di sisi kiri jalan (dipinggir) tapi ditengah jalan, bikin kagok semua pengguna jalan, malah kalo ditegur balik marah. Udah deh semua sumpah serapah keluar๐Ÿ™‚

  2. M.E. Fuady berkata:

    ๐Ÿ˜€.. Bener, saya juga pernah lewat Cihampelas.. Pagi2 ada co & ce boncengan pake motor.. Bawa motor di tengah pelaan banget.. Di klakson ga minggir2..๐Ÿ™‚ Yang gini juga bisa jadi biang kerok..๐Ÿ˜€
    Seharusnya yang pelan nyadar kalo di jalan ttt min. kecepatan hrs 40km/jam..

  3. Hanna berkata:

    Satu lagi, yang keluar dari gang ato jalan yang lebih kecil ke jalan yang lebih gede (alias jalan utama) gak pake liat kanan-kiri dulu, langsung aja keluar dengan kecepatan tinggi. Seharusnya yang keluar dari gang ato jalan yang lebih kecil, liat kanan-kiri dulu sebelum keluar.

  4. M.E. Fuady berkata:

    Betul.. biasanya yang begitu maen hajar.. ngebut di gang kecil sampe jalan besar.. Kayaknya pernah ketabrak/hampir ketabrak ya, Hanna.. Ati2 dong yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s