Keluar Rutan Seenak jidat, Gayus Bikin Hati Orang Tercekat

Sumber Foto : Kompas di Kaskus

Kita terperanjat membaca berita koran yang datang shubuh tepat, atau media online yang isinya selalu berubah cepat, tentang Gayus yang kini tengah terlibat skandal hebat di republik yang perlu dirawat..

Bila berita koran akurat, “Gayus” benar pergi ke Bali yang indah memikat.. Ia hilangkan rasa dingin penjara yang bikin penat dengan rehat di sebuah hotel bintang lima atau empat.. Heran berat, mudahnya ia lewati rutan ketat penuh aparat.. Alasannya, ia ngga sehat hingga perlu izin berobat, datang ke dokter yang biasa merawat..  Padahal ia nonton tenis dunia di tengah arena penonton yang padat…

Sumber Foto : Kompas

Sumber foto : Kompas

“Hm.. Nikmat.. Nikmat.. Nikmat..”, itu berkelebat di plontos kepalanya yang saat itu berambut lebat..

Konon Gayus ngefans ama Afghan si penyanyi hebat, jadi gayanya mirip ditiru amat sangat..

Sumber ; Kaskus

Sekali lagi bila beritanya akurat, ngga mungkin ngga ada uang yang terlibat.. Ngga mungkin ngga ada aparat atau pejabat yang “berselingkuh” berat.. Seputar Indonesia punya sumber yang akurat, katanya Gayus beri upeti perbulan yang ngga boleh telat.. Pat pat gulipat jumlahnya berkali lipat.. Mulai 1,5 juta untuk oknum petugas kelas rakyat sampai 105 juta untuk oknum kelas pejabat.. Jumlah yang besar amat.. Uang memang punya pengaruh kuat.. Pagar tinggi penjara pun ia sikat..

Sekali lagi, sekali lagi, bila beritanya akurat, semua yang terlibat adalah penjahat.. Manusia yang seharusnya shaleh taat menjadi orang jahat.. Seharusnya menjaga teguh amanat malah berkhianat ama rakyat.. Kesannya jagoan hebat yang berpihak pada rakyat padahal serigala berbulu lebat..

Sekali lagi, sekali lagi, sekali lagi (biar kayak “kamu.. kamu.. kamu..” Charlie ST 12 si penyanyi yang nasibnya berubah cepat karena penghasilan berkali lipat),  bila beritanya akurat, Gayus benar-benar kayak “Gerombolan Si Berat”.. Hukum dan aturan ketat bisa dilipat.. Bisa keluar rutan seenak jidat..

Awalnya Gayus menolak bulat-bulat, tuduhan itu katanya yang salah alamat.. Akhirnya ia akui keluar rutan Rabu sampe Jumat..

“Ck.. Ck.. Ck.. Hebat.. Hebat..Hebat..”, itu berkelebat di kepala kita yang jadi pusing berat…

Benar-benar negara ini perlu diruwat.. Semua yang terlibat, apa harus nunggu Tuhan ngasih azab berat..? Apa harus nunggu alam gempa hebat..? Apa harus nunggu hujan turun sangat lebat, laut dan sungai pindah ke darat..? Mau nunggu negara ini karam dengan cepat?

Aparat, pejabat, rakyat, siapapun, semua bisa lakukan hal yang sama jahat.. Jangan sampe punya moral bejat.. Itulah yang buat negara ini makin berkarat..   Kalau kesadaran datang telat, pintu tobat bisa tertutup rapat.. Jangan nunggu Tuhan buka aib yang sengaja ditutup rapat.. Jangan nunggu Tuhan kasih lihat dosa yang dibuat pada rakyat.. Aib dibuka rasanya malu berat.. Muka serasa jadi pantat.. Wajah segar jadi sangat pucat.. Jangan tunggu Izrail datang mendekat, mau tobat tapi ngga sempat.. Hati tercekat ditambah rasa takut amat sangat..

Barangkali kalau gua bisa silat, elo semua udah gua sikat..

Berdoalah kita nggak termasuk orang jahat.. Berharaplah semua orang berpikir sehat, berjiwa kuat, berperilaku tepat dan pegang teguh amanat.. Itu yang bikin republik ini jadi selamat..

INGAT, ulah jahat bikin KIAMAT TAMBAH DEKAT..

(Untuk sumber berita akurat, silakan klik di bawah sobat)

– “Gayus” Sudah Nonton Tenis 4 November

Polisi ‘Kekeuh’ Gayus Keluar Jumat

Polisi Main-main dengan Kronologis

– “Gayus” Terdeteksi Sejak Kamis di Bali Saat Kompas Edit Video

– Bukan Hanya Kompas Sadari Ada “Gayus” di Nusa Dua Bali

– Wanita di Sebelah Gayus Masih Misteri

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Opini Publik, Sosial Politik. Tandai permalink.

4 Balasan ke Keluar Rutan Seenak jidat, Gayus Bikin Hati Orang Tercekat

  1. imajiplus berkata:

    ternyata dilingkungan kita juga ada sodaranya tuh inisial ATH… Ayus Tampubolon Hamolooan

  2. arief setiawan berkata:

    sepertinya, perlu juga naturalisasi aparat penegak hukum Biar lebih greng kayak Timnas sekarang..:)

  3. M.E. Fuady berkata:

    Boleh juga, asal gajinya dinaturalisasi juga..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s