Hantu Bernyanyi di Kamar Mandi, Bikin Ngompol Sambil Berdiri

Beberapa kawan di media online seperti kaskus bercerita tentang pengalaman mereka bernyanyi di kamar mandi. Katanya ada yang mengikuti mereka bernyanyi atau bersenandung, padahal di kamar mandi ngga ada orang lain. Atau, pas tidur tengah malam, di kamar mandinya terdengar ada orang sedang bernyanyi dengan lagu yang sama, padahal ngga ada orang di situ.

Banyak orang mengaitkannya pada hal-hal ghaib, klenik, padahal bisa saja tetangga sebelah rumah kamar mandinya berdempetan,  yang “nimpalin” kita pas nyanyi di kamar mandi ya tetangga. Wajar toh.

Kalaupun nyanyian/senandung di kamar mandi itu terdengar di malam hari saat semua orang tidur, mungkin itu rekaman alam yang tertunda. Rekaman alam dapat terlihat atau terdengar kembali dalam hitungan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan bahkan tahun. Kekuatan rekam sebuah tempat tergantung dari tempatnya. Jadi yang namanya gaung nggak mesti terdengar saat itu juga. Bisa terdengar setelah sekian lama.

Bagi mereka yang mengaitkan peristiwa di kamar mandi itu dengan hal yang ghaib juga sah-sah saja karena kita tiduk hidup sendiri. Ada jin, syetan, iblis, malaikat disekitar kita. Mereka percaya kalau yang meniru senandung atau nyanyian mereka di kamar mandi adalah makhluk lain, boleh-boleh saja karena mereka memang ada.

Tampaknya selain ada unsur ibadahnya yang sudah jelas berpahala, adab di kamar mandi yang diajarkan oleh Rasulullah memang menjaga diri kita dari hal yang demikian. Etiket di kamar mandi versi Islam menjaga kita agar sehat dan melindungi kita  dari gangguan jin atau syetan.

Ada beberapa etiket di kamar mandi seperti yang diajarkan dalam Islam.

1. Saat MASUK KAMAR MANDI dahulukan KAKI KIRI. Sebelum masuk berdoa terlebih dahulu. Doanya adalah “Allaahumma inni a’uudzu bika minal khubutsi wal khabaa itsi “, artinya “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari godaan syaitan laki-laki dan perempuan”.

Ada/tidak ada orang di dalam kamar mandi, jangan ucapkan salam, ”Assalamu`alaikum… Punteeeen, di dalem ada orang atau ngga??”, he.. he.. Menjawab salam juga tidak perlu bila kita ada di kamar mandi.

2. DI DALAM kamar mandi

  • GUNAKAN WAKTU SEPERLUNYA saja. Tidak perlu berlama-lama apalagi sampe tidur..🙂
  • TIDAK GADUH, ngobrol, bernyanyi-nyanyi atau bersenandung, apalagi karaokean kayak di NAV atau INUL VIZTA meski gratis. Lebih keterlaluan lagi kalau kita mengaji, baca Qur`an di kamar mandi.. pliss deh
  • Gunakan ALAS KAKI atau sandal. Sandal yang standar dan murah saja, nggak perlu yang jutaan rupiah. Itu namanya melampaui batas..🙂
  • Pipis dan buang air besar, boker, atau apapun namanya TIDAK MENGHADAP KIBLAT
  • Pipis sebaiknya sambil BERJONGKOK karena itu yang dicontohkan Rasulullah. Jangan lakukan sambil guling-guling atau loncat-loncat, itu namanya nggak euweuh gawe.. Jiga jelema lieur..🙂 Jangan buang air besar sambil jalan atau lari, itu namanya kababayan..😀
  • Bila membersihkan diri pada kemaluan setelah pipis atau buang air besar (istinja), GUNAKAN TANGAN KIRI.. Gunakan air untuk membersihkan diri. Bila tak ada air, boleh menggunakan batu tiga buah, atau yang bersisi tiga. Jangan gunakan tulang karena itu makanan jin dan sebangsanya. Di era modern boleh pake tisu bila tak ada air. Buat saya sih tetep geuleuh pake tisu atau batu..😀
  • JANGAN BUANG AIR YANG MASIH PANAS atau mendidih ke lubang pembuangan di kamar mandi. Tunggu sampai dingin. Ini berlaku untuk air mandi, sisa air makanan, atau apapun. Mengapa? Karena jin tinggal juga di lubang-lubang. Dilarang pula membuang di lubang-lubang di luar rumah karena binatang kecil kayak semut tinggal di situ.
  • Bila mandi pakai bathub dan berendam, JANGAN BUANG GAS/KENTUT di dalam air karena dapat menimbulkan penyakit.

3. KELUAR kamar mandi dahulukan KAKI KANAN. Lalu, berdoa Ghufranaka, artinya ”Aku mohon ampun kepada-Mu”. Atau doa lainnya Alhamdulillaahil ladzi adzhaba ‘annil adzaa wa ‘aafaanii, artinya “Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.”

Memang, bersenandung atau bernyangi di kamar mandi memang cukup mengasyikan. Bisa menghibur diri yang lagi mandi. Apalagi kalau suara kita cukup oke ikut Indonesian Idol atau Indonesia Mencari Bakat, yang denger di luar kamar mandi pun terhibur.😀 Kalau untuk perempuan sebaiknya dihindari karena suaranya pun adalah aurat..

Bagaimanapun, selain bagian dari ibadah, adab di kamar mandi menyehatkan dan melindungi diri dari godaan jin atau syetan yang dirajam.

Wallahu a`lam.

kembali ke halaman utama

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Islam, Mistisisme. Tandai permalink.

2 Balasan ke Hantu Bernyanyi di Kamar Mandi, Bikin Ngompol Sambil Berdiri

  1. Dets i berkata:

    Mhon diralat aturan yg ketiga d sana trtulis :..saat keluar wc gunakan kaki kiri, seharusnya saat keluar wc gunakan kaki kanan… Skian..thanks buat ilmunya admin…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s