Herbal Bunuh Batuk Tanpa Kantuk

Bulan Maret 2009, saya ditugaskan ke Bali untuk mendampingi mahasiswa dan HIMA PR yang kunjungan. Nama acaranya “Study Vacation 2009”. Mereka habiskan waktu di Bali semingguan sekaligus untuk liburan. Enggak mungkin di sana berbulan-bulan. Kalau enggak ada kerjaan entar malah abis biaya dan jadi pesakitan. Yang ada jadi pengemis sambil sesenggrukan, “Gan.. Gan.. Kasian, Gan…”. Itu kan memalukan. Maksud hati berjalan-jalan malah minta-minta ama banyak turis dan wisatawan. Ntar terganggu dong niat mereka menikmati Bali yang indah nian.  😀

Saat di Bali saya merasa sehat berenergi. Banyak aktivitas dijalani dengan senyum berseri. Bepergian ke sana ke mari rasanya senang hati. Meski sibuk tak bikin badan letih dan capek hati.  Apa karena banyak mahasiswi? Hi.. Hi.. Bisa jadi itu yang bikin ketawa ketiwi. Tapi saya suami setia sekali, punya istri cantik dan baik hati, enggak mungkin mengkhianati.

Di Bis dengan Nurma yang Cantik dan Baik

Dengan rocky yang Aneh Sekali.. hi..hi..hi..

Dengan Rahmat di atas Ferry

Menuju Gilimanuk

Foto Bersama di Tanjung Tanjung Benoa

Banana Boat di Tanjung Benoa

Sayang seribu sayang, usai di Bali kami harus pulang. Sampai di Bandung cuaca terang benderang. Metahari menyembul dengan senyum lapang. Kami selamat itu yang bikin hati senang. Istri menyambut dengan tawa riang. Zidane anakku sayang menyambut dengan girang meski badannya agak meriang. Mungkin kangen ama Papi tersayang.

Namun alangkah kaget bukan kepalang. Tak lama kemudian terasa batuk-batuk mulai menyerang.  Tak kuat saya dingin malam meski cuaca begitu tenang. Kebiasaan minum es atau minuman dingin pun menjadi pantang karena batuk pasti kan datang. Sungguh-sungguh batuk yang tak kunjung hilang.

Apa benar ini “batuk seratus hari”. Itu nama penyakit yang bikin ngeri tapi bakal sembuh sendiri. Saya nggak mau nunggu sembuh sendiri, apalagi waktunya kama sekali. Jujur, obat dokter saya hindari, karena mengandung bahan kimiawi. Rasanya seperti meracuni diri sendiri.

Teringat saya yang terbiasa minum “obat” herbal, tapi cukup lama kebiasaan itu saya tinggal. Padahal bisa bikin tubuh jadi kebal. Penyakit datang jadinya mental. Tubuh vit dan optimal. Saya enggak hapal, kenapa saat itu jarang lagi minum herbal. Apalagi batuk bikin kepala jadi bebal

Obat herbal asalnya dari tanaman. Diekstrak, dan salah satunya jadi habbats oil 369. Biasanya minyak habbats bikin tubuh sehat bertahan. Kayaknya penyakit kabur berlarian. Tidak mudah sakit-sakitan dan tubuh rasanya cukup nyaman. Berdasarkan pengalaman, flu, batuk dan radang tenggorokan datang pun enggan, meski tiap hari naik motor di malam gelap nian.

Mulailah saya lakukan lagi kebiasaan dulu. Tiga kali sehari saya telan minyak habbats tanpa ragu. Memang lebih enak kalau dicampur madu. Kalau enggak rasanya kayak jamu. Enggak lupa saya bismillah terlebih dahulu.

Alhamdulillah, batuk kambuhan mulai hilang perlahan. Baru minum sebotol berkurang sudah batuk rejan. Botol kedua diminum kemudian, sehat sudah saya dapatkan.

Kebiasaan itu saya tularkan pada beberapa teman kantor yang batuknya sulit dihentikan. Alhamdulillah Allah segera beri kesembuhan. Dan saya tulis di blog ini karena ingin berbagi pengalaman. Saya enggak jualan. Padahal bisa juga ya biar dapet keuntungan yang cukup lumayan. Mungkin bisa bikin dapur ngebul selama berbulan-bulan.😀

Saya tulis ini hanya mengamalkan ayat Qur`an yang mengajarkan kita untuk “menasihati dalam kesabaran dan kebaikan”. Bukankah itu perilaku yang TOP pisan. Mudah-mudahan Allah beri kita semua pahala yang banyak nian.

kembali ke halaman depan

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Herbal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

