Obati Luka Tanpa Rasa Sakit dengan But-but

Semua orang pasti pernah hidup sebagai anak kecil.. Nggak mungkin langsung gede, dewasa atau tua. Kecuali Benjamin Button aja kali ya..🙂 Yang belum nonton Benjamin Button, nonton dulu deh..🙂 Saat kanak-kanak itu, tak jarang kita terluka karena jatuh, terbentur, tersayat, dan lainnya. Tahun 1980-an orang tua saya mengobati luka anaknya dengan obat merah. Saya tak ingat, perih/tidak ya saat diolesi obat merah. Tahun 1990-an, kita mulai mengenal Bet*d*ne (sorry, mereknya disensor). Sebelum diberi Bet*d*ne, tak jarang kalau cukup parah, luka dibersihkan dulu dengan alkohol. Rasanya uenaaaaaaak sekali… Mak nyuss.. uenak tenan..😀 Jelas perih banget donk, bikin kita menjerit-jerit kesakitan… 😀 Makanya, alkohol jadi momok untuk siapapun yang luka di bagian tubuhnya.. Rasanya puanaaas dan periiiih.. Sakit memang sakit, sakit minta ampun.. 🙂

Sebelumnya dalam blog ini, saya pernah buat ulasan tentang obat herbal. Namanya minyak but-but. Kalo pernah baca, udah tau khan but-but bisa digunakan untuk mengobati parasit kulit atau semacamnya. Ternyata khasiat but-but bukan hanya itu, minyak ini dapat menyembuhkan banyak luka.

Sebenarnya But-but adalah minyak urut atau pijat. But-but bisa digunakan untuk sakit pegal-pegal, tentunya sambil diurut. Namun hebatnya, But-but bisa digunakan untuk mengobati banyak luka. Pengalaman membuktikan But-but bisa digunakan untuk gigitan serangga, gatal-gatal, masuk angin, lecet, luka akibat garukan, luka benturan, luka lebam, luka berdarah, luka sayat, luka bakar, luka tusuk, dan luka “KDRT” seperti kena setrikaan pas lagi melicin pakaian.

Semua luka bisa diobati But-but, kecuali lukahatiyangsangatpedihdanterasasangatdalammembuat diriserasahancurleburremukredamserasaduniakiamatsaatkautakadadisisikulagi..😀 panjang pissaan.. Sesekali ngikutin gaya 4l4y yang bikin nama panjaaang banget dan meni geulueh.. he.. he..

Bila kita terluka, oleskan minyak But-but ke bagian luka. Insya Allah luka akan cepat kering.

Yang pernah saya alami :

1. Sehari sebelum pergi mendampingi mahasiswa ke Bali, lengan bagian bawah kena setrikaan. Kulit bengkak memerah.  Ada mahasiswi yang nanya, “Pak, kok bisa luka kena setrika bagian lengan”.. Pertanyaan yang sangat tendensius, kesannya kayak saya disiksa ama istri aja.. 😀 Selama di Bali, but-but ngga sering saya pake di bis karena baunya kurang enak kalo ngga biasa meski tidak menyengat.. Saya sih biasa aja, tapi mahasiswa, terutama mahasiswi, belum tentu biasa. Saya pake malam hari dan saat berenang di pantai. Alhamdulillah enggak infeksi dan sembuh cepat.

Luka melepuh akibat "KDRT"..xixixi

2. Dalam perjalanan pulang dari Bali menuju Bandung, pelipis saya membentur seng yang cukup rendah di sebuah SPBU. Saya lihat dari spion bis, ck..ck.. darah mengucur dan daging putihnya kelihatan, Mahasiswa terlihat panik. Saya bilang tenang aja, dan saya oles But-but. Alhamdulillah darah berhenti dan dalam semalam luka mengering. Saksi matanya banyak dan masih hidup hingga saat ini..(Jiga saksi mata peristiwa G30SPKI wae) 🙂

Bekas luka kena seng di SPBU sepulang dari Bali

3. Saat akan membetulkan genting yang pecah di loteng, kaki keserimpet anak tangga terakhir. Maklum, kalo hujan deras suka bocor, jadi berlomba melawan hujan deras saat itu. Saya jatuh dengan posisi seperti tasyahud awal dalam shalat. Tulang kering lumayan terasa sakit alias ngilu.. Ternyata kulit yang membungkus tulang kering kaki kanan berdarah. Daging putihnya kelihatan. Secepatnya saya berdoa supaya sakit pada tulang hilang dan bergegas oleskan But-but. Alhamdulillah, bukan hanya cepat sembuh pada tulang, tapi juga luka berdarahnya.

Penampakan tangga

Anak tangga terakhir

TKP.. Lumayan ngilu-ngilu gimana gitu..😀

Luka pada tulang kering. Lumayan passa jatuh rasanya nge-joss..

Itu hanya sebagian dari pengalaman menggunakan But-but. Pengalaman lainnya dirasakan ama my lovely son, Zidane. Alhamdulillah sejak lahir ampe usia 3,5 tahun sekarang ini enggak pernah Zidane kenal ama obat merah, bet*d*ne, apalagi alkohol yang rasanya peddiiiiiih banget. Zidane terbentur, lecet, jatuh, terantuk, luka berdarah, kena knalpot, bengkak kena setrika, masuk angin, patah tangan kiri, bekas sunat, dibalur/dioles dengan But-but. Alhamdulillah sembuh. Sekarang, luka dikit langsung teriak, “Mih, But-but..!!”, manggil ibunya. Khusus patah tangan, setelah perban dan kayu penyangga tulang dibuka, baru bisa dibalur But-but.

Bagaimana rasanya luka dioles atau dibalur But-but?? Engga ada rasa sakit sama sekali. Tak ada resa pedih, nyeri, panas, seperti beberapa obat lainnya. Bekas sunat Zidane cepet sembuh dan kering dengan minyak ini. Saat kontrol ke RS Al-Islam, tempat sunat Zidane, saya dan istri ketemu dengan pasien lain. Ibunya bercerita kalau anaknya yang disunat pake Propo**s. Katanya cepat sembuh tapi rasanya agak pedih, makanya bekas sunat si anak ditetes propo*** malam saat tidur, siang harinya pakai But-but.

Setelah khasiat atau manfaat But-but kerasa banget, saya sering ngasih testimoni dan ngasih minyak ini ama keluarga dan orang-orang dekat. Keluarga besar saya dan istri adalah “korban” dari But-but.. he.. he..

Teman-teman adik saya di tempatnya mengajar di SD BPI sudah mencoba khasiatnya. Ibu-ibu pengajian di rumah orang tua di Geger Kalong juga sama. Beberapa teman saya di Fikom Unisba juga. Beberapa mahasiswa pernah saya kasih But-but. Hebatnya dia gunakan untuk ngobatin jerawatnya dan sembuh.

Kesannya promosi ya setelah baca ini? Sekali lagi kalo baca ulasan tentang But-but sebelumnya, pasti tahu kalo saya nggak jualan minyak ini.  Dan, sekali lagi “saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran” itu sangat dianjurkan Islam. Jadi ini bukan promosi. Tapi enggak tahu juga ke depannya, maybe tahun 2011 mau coba nolong orang dengan jualan ini deh.. 😀

Siapa pun yang mau mencoba jangan lupa, niatkan dalam hati untuk mencari kesembuhan dan kesehatan, berdoa kepada Allah agar sembuh, dan jangan pernah percaya bahwa But-but menyembuhkan karena hanya Allah Azza wa Jalla Sang Penyembuh.

kembali ke halaman utama

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Herbal. Tandai permalink.

3 Balasan ke Obati Luka Tanpa Rasa Sakit dengan But-but

  1. Mochammad berkata:

    Keren deskripsinya meski agak2 l3b4y😀
    Bisa dibeli di mana si but-but itu?
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/
    http://notulabahasa.com/
    http://piguranyapakuban.deviantart.com/

    • M.E. Fuady berkata:

      Minyak But2 biasanya dijual di tempat obat-obat herbal atau BRC (Bekam Ruqyah Centre), Om..
      Untuk khasiatnya, insya Allah nyata. Kita selalu sedia but2 di rumah, termasuk di perjalanan. Buat kutil, kapalan, kulit telapak kaki pecah2juga bisa, asal pakenya tiap hari dan dipanaskan dulu.
      Salam kenal, Om..😀

  2. anna berkata:

    Bener banget, aq sekeluarga dah rasakan manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s