Mengenang Dorama & Video OST `90-an (1) : 101 PROPOSAL

Pernahkah Anda merasa hidup anda tidak berguna karena dicampakkan oleh wanita? Berkali-kali Anda dihina, dipandang sebelah mata, karena anda tidak tampan, tidak ganteng, tidak kaya dan tidak keren. Anda adalah manusia yang sangat sangat biasa. Tapi satu hal yang anda punya dan orang lain tidak: HATI YANG MULIA. Itulah yang membuat orang pada akhirnya memilih anda. Akhirnya anda hidup bahagia.

Kurang lebih itulah gambaran serial Jepang 101 Proposal yang pernah tayang di Indosiar tahun 95-an. Kisah dalam dorama 101 Proposal ini cukup menyentuh. Bayangkan saja, seorang pria berulangkali gagal mencari pasangan hidup. Ia mencoba nge-date atau berkencan sampai seratus kali. Ia memang tidak tampan tapi memiliki hati yang mulia dan tulus. Itu yang membuat kencannya ke 101 akhirnya diterima, meski itupun penuh perjuangan dan liku.

Serial itu menginspirasi orang untuk tidak menilai orang lain dari apa yang terlihat. Orang yang dipandang sebelah mata adakalanya memiliki kepribadian yang jauh lebih mulia dari siapapun yang kita kenal. Karena itulah mereka jauh lebih layak dihargai dibanding siapapun 🙂

Selain kisah 101 Proposal yang menyentuh, “sinepang” alias sinetron Jepang ini dihiasi soundtrack yang sangat cantik. “Say Yes” yang menjadi OST 101 Proposal menjadi hits. Di Jepang, “Say Yes” bertengger di puncak tangga lagu selama berbulan-bulan. Single album “Say Yes” yang dinyanyikan Chage dan Aska ini terjual hingga 3 juta keping. Jumlah yang sulit ditandingi di masa kini.

Chage & Aska adalah penyanyi Jepang yang populer sejak 1980-an. Sebelum tahun 1990 mereka menggunakan nama Chage dan Asuka. Untuk memudahkan pelafalan, mereka mengubahnya menjadi Chage & Aska. Banyak lagu mereka yang ngetop, menjadi hits di Jepang. Lagu “Otoko to Onna” adalah salah satu yang terbaik dari sekian banyak lagu mereka.

Untuk mengenang Chage & Aska, saya kasih bonus tambahan lagu “Otoko to Onna” yang terasa dalem bangeudh..🙂

Untuk anda yang ingin mendengar versi mandarin dari “Otoko to Onna”, saya kasih lagi bonus video tambahan😀. Emil Chau pernah menyanyikannya untuk film High Voltage, sebuah film mandarin tahun 1993-an. Judul lagunya “Rang Wo Huan Xi Rang Wo You”. Huff, butuh waktu lama untuk mencari lagu ini di dunia maya. Untung saya hafal lirik lagunya, ketemu deh..😀

Selain kisah 101 Proposal yang menyentuh, “sinepang” alias sinetron Jepang ini dihiasi soundtrack yang sangat cantik. “Say yes” yang menjadi OST 101 Proposal menjadi hits. Di Jepang, “Say Yes” bertengger di puncak tangga lagu selama berbulan-bulan. Single album “Say Yes” yang dinyanyikan Chage dan Aska ini terjual hingga 3 juta keping. Jumlah yang sulit ditandingi di masa kini.

Chage & Aska adalah penyanyi Jepang yang populer sejak 1980-an. Sebelum tahun 1990 mereka menggunakan nama Chage dan Asuka. Untuk memudahkan pelafalan, mereka mengubahnya menjadi Chage & Aska. Banyak lagu mereka yang ngetop, menjadi hits di Jepang. Lagu “Otoko to Onna” adalah salah satu yang terbaik dari sekian banyak lagu mereka.

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Film, Musik. Tandai permalink.

7 Balasan ke Mengenang Dorama & Video OST `90-an (1) : 101 PROPOSAL

  1. biru berkata:

    waaaahhhhhh….
    jadul pak!! ^_^
    blm ngerti sinetron jepang tahun sgtu mah,, hehehe..
    rame kyk’y film’y pak.. bs d tonton dmn pak??? hee.. (saking jadul’y)
    lagu “Rang Wo Huan Xi Rang Wo You” kyk’y prnh dnger tuh..

    • M.E. Fuady berkata:

      Wah, kalo pernah denger lagu itu mungkin de javu.. Biru reinkarnasi dari orang China kali ya.. Dulunya jualan elektronik di Glodok..😀 “Ci, harga tipi berapa? Bisa cingcay ya…”😀

      101 Proposal ada kok di Kota Kembang..🙂

  2. biru berkata:

    heeuuuu,,,
    dasar!!!!!!

    mau nyari aahhh…
    tp nanti. mening nyari inspirasi dulu buat jdul UP..😀
    blh nih kalo Mr. Fuady bs bantu. hihihi.. ^_^

    • M.E. Fuady berkata:

      Kemaren2 saya ada inspirasi masalah & judul penelitian, tapi ga dicatat.. Biasa, pas lagi ngobrol2 ama Bu Indri suka muncul.. Coz ga dicatat jadi lupa, apa ya.. Ntar saya kasih tau deh kalo ilhamnya muncul lg..🙂

  3. yuyu berkata:

    saya malah selalu ingat irama lagu say yes ini, walau lupa itu berasal dari dorama yang mana. sebab saya nonton ini waktu masih unyu banget. saya biasa mainkan lagu ini dengan harmonika, karena itu lagu paling baik yang bisa dimainkan oleh harmonika dengan range nada yang terbatas. makasih ya pak fuady. salam kenal.

  4. tommy berkata:

    dorama 101 proposal ini sangat sukses sampai dibuat filmnya di china..dan diremarke versi korea…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s