City Hunter : Dari Manga ke Drama Korea (plus music video, link download update episode & subtitle)

Vodpod videos no longer available.

Kenal Ryo Saeba? Mungkin anda pernah baca manga/komik City Hunter? Pernah nonton serial anime-nya? Atau barangkali versi movie mandarin yang diperankan oleh Jackie Chan? Ya, itu adalah “City Hunter”. Ryo Saeba adalah tokoh utama dalam manga karya Tsukasa Hojo. Kini City Hunter hadir dalam kemasan drama Korea.

Di Indonesia komiknya beredar tahun 1993-an.  Penerbitnya Rajawali Grafitti. Kenapa ane inget banget? Ane pinjem komik itu full ama sobat ane, cewe, tapi enggak bisa ane balikin sampe sekarang gara-gara dipinjem lagi hilang ama adik kelas dan hilang (mahasiswa angk. 1998 yang saat ditagih berkali-kali selalu mengelak dengan wajah sok suci, sungguh biadab🙂 Inget-inget orangnya aja meni jijay pisan.. huekkk). Malu ane ama yang punya komik. Untuk sobat ane pemilik komik yang baru ultah 12 Juni, Muuv bageudh.. Minta maaf ya.. Semoga dimaafkan.. Dan selamat ultah🙂

Kembali ke serial City Hunter🙂 Dalam komik Jepang, Ryo Saeba digambarkan sebagai seorang jagoan dan playboy kelas kakap. Setiap episode selalu diisi oleh cewe-cewe super cantik. Ryo digambarkan berwajah mesum dan mokkori alias ereksi.  Versi movie yang diperankan oleh Jackie Chan juga sama playboynya. Baik komik ataupun movie juga diwarnai oleh banyak adegan super konyol.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ada yang berbeda saat diadaptasi menjadi serial drama. Setting-nya  tak lagi di Tokyo, melainkan Seoul di masa kini. Tokoh utamanya, Lee Yon Seong .  Pelafalan nama Lee Yon  mirip-mirip dengan pelafalan Ryo. Nama gadis yang dicintainya Lee Yon Seong tentu saja bukan Kaori, tapi Kim Na Na.

Sayangnya anda tak mungkin melihat Ryo Saeba/Lee Yon Seong yang super kocak dan playboy abis di sini. Meski baru beberapa episode tayang, tampaknya konflik batin Lee Yon Seong diekspresikan dalam diamnya, berbeda dengan Ryo Saeba yang mengalihkannya pada gurauan-gurauan ecchi  alias nyerempet-nyerempet porno..🙂 Kesamaan Ryo Saeba dan Lee Yon Seong adalah tak dapat mengekspresikan perasaannya begitu saja pada wanita yang disukainya. Ada lapisan “topeng” untuk menyembunyikan perasaan mereka. Padahal di belakang wanita yang dicintainya, mereka lakukan segalanya.

Selain menembak, Lee Yon Seong ahli dalam pertarungan jarak dekat. Seperti Jason Bourne (Trilogi Bourne), Lee Yon Seong dapat menggunakan apapun sebagai senjata. Sendok, garpu, binder loose leaf pernah ia gunakan menghadapi lawan yang bersenjata tajam. Tapi jangan berharap setiap episode penuh dengan aksi pertarungan.

Kekuatan cerita City Hunter versi manga terletak pada wanita super cantik, kekonyolan, aksi sang jagoan dan cinta sejatinya pada Kaori yang selalu ia tutupi. Sementara pada serial Korea ini, selain kekuatan cerita, kekuatannya terletak pada popularitas dan ketampanan Lee Min Ho yang selalu tampak cool, paras Park Min Young dan aktingnya yang cukup menggemaskan, plus kisah cinta tarik ulur khas drama Korea yang haru biru.

Serial ini dihiasi OST indah yang menyentuh dan menyayat karena dikemas dalam bentuk Music Video. Tak percaya? Silakan tonton & dengarkan lagu Suddenly yang di atas yang dinyanyikan Kim Bo Kyung..🙂

Download serial City Hunter (update tiap Kamis dan Jumat) :

Recommended Drama… Setiap episode semakin keren..

Selamat menonton serial “City Hunter”…🙂

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Film dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke City Hunter : Dari Manga ke Drama Korea (plus music video, link download update episode & subtitle)

  1. jargon berkata:

    dengan akting yang serius begitu, sepertinya jangan Ryo Saeba. mungkin lebih cocok ke Makimura Hideyuki..

  2. M.E. Fuady berkata:

    Kakaknya Kaori ya..? Konsepnya drama sih, bukan humor kayak Ryo Saeba..🙂 Padahal kalo drama yg gokil abis bagus banget..🙂

  3. AzX berkata:

    hooh, cuma numpang beken nama city hunter, untung ga beli, baru nyoba dulu
    klo mau sok cool bukan di city hunter lah.

    udah illfill nonton e langsung, mungkin kalau ga ada embel2nya city hunter aku tonton neh serial

  4. M.E. Fuady berkata:

    genrenya emang beda.. Ryo Saeba dan Lee Yun Seong berbeda karakter… ceritanya memang diadaptasi dari penulis City Hunter Tsukasa Hojo, meski banyak bedanya… 🙂

  5. Endank rohanie berkata:

    Akting ny keren abiz ,🙂

    lee min hoo@oppa….:)

  6. sayang banget,, coba dibikin kaya versi komiknya,, pasti jauh lebih rame..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s