10 Serial TV Barat Terbaik

Begitu banyak tayangan serial TV Barat/Eropa yang hadir di stasiun TV berlangganan. Serial TV itu belum tentu tayang di stasiun TV swasta tanah air. Salah satu cara menikmatinya tentu saja dengan menontonnya lewat DVD bajakan yang tersebar di pusat perbelanjaan dan kampus. Cara lainnya, apalagi kalo bukan menontonnya dengan mendownload di berbagai situs penyedia/forum komunitas terkemuka semacam Kaskus dan Indowebster (thank`s all :)).

Memasuki tahun yang baru, penikmat serial TV Barat akan menunggu masa hiatus berakhir. Itu tandanya serial TV yang berhenti karena libur Natal & Tahun Baru akan tayang kembali. Berikut ini adalah serial TV AS/Inggris yang berkualitas, recommended untuk ditonton, sayang untuk anda lewatkan dan tentu saja favorit saya (dan banyak penonton lainnya) :

1. SHERLOCK

Serial detektif dengan kemampuan deduktifย  super keren ini memasuki season keduanya. Setiap season cuma 3 episode dengan durasi yang cukup panjang dibanding serial lain. Dan siap-siap “kecewa” karena durasi yang panjang dan episode yang begitu sedikit tidak cukup buat anda menikmati serial yang sangat berkualitas ini๐Ÿ˜€. Anda akan kecanduan serial ini dan tak sabar menunggu season baru. Sejauh ini, Sherlock adalah seral TV terbaik. Why? Alur cerita, plot, setting, aktor dan aktingnya nggak bisa dibandingkan serial lain. Ini serial TV yang cerdas.

2. THE WALKING DEAD

Serial TV in i bercerita tentang perjuangan sekelompok orang yang bertahan hidup dari serangan manusia yang mati tidak hidup pun tidak A.K.A.ย  zombie (atau manusia mati iya hidup pun tidak ya..? :)). Jangan apriori dulu denger kata “zombie”. Jangan anggap ini serial murahan. Coba tonton episode satunya saja, selanjutnya nggak bisa berhenti nonton TWD. Ini bukan cerita usang orang dikejar-kejar zombie. Ada konflk, intrik dan kedalaman psikologis dari mereka yang bertahan hidup. Penghargaan sebagai Serial TV terbaik tahun lalu menjadi bukti serial ini memang super keren. TWD sudah memasuki musim kedua. Sekarang sedang hiatus (jeda natal & tahun baru), jadi kelanjutan dari episode baru baru bisa dinikmati Februari ini. Penikmat TWD sudah nggak sabar nunggu episode baru, dari akhir tahun 2011 (Desember) ke 2012 (Februari) . Setahun khan..?๐Ÿ˜€

3. THE MENTALIST

Serial yang bercerita tentang usaha seorang mantan “cenayang” yang sebenarnya seorang con man artist dalam mengungkap pembunuhan serial dan membalasnya karena istri & anaknya turut menjadi korban. Pasca kematian istri dan anaknya, Patrick Jane, sang “phsycic”, menjadi konsultan CBI (Biro investigasi pembunuhan) dan mengungkapkan berbagai kasus pembunuhan dengan cara yang unik, nyleneh dan tak biasa.

4. THE VAMPIRE DIARIES

Tampaknya tak ada penikmat serial TV yang tak tahu drama yang satu ini. tayangan serial TV paling populer di AS ini selalu ditunggu setiap musimnya. Alur cerita berjalan begitu cepat dan terjaga ritmenya. Banyak hal yang tak terduga terjadi di serial ini. Sebut saja, Ellena hanya perlu “beberapa episode” di musim pertama untuk mengetahui siapa Stefan dan Damon (Berbeda dengan Smallville yang butuh waktu “bermusim-musim” bagi Lana Lang untuk mengungkap siapa Clark Cent). Kisah TVD semakin menarik dengan kehadiran Klaus, vampir original, dan para Hybrid.

5. REVENGE

Ini adalah salah satu serial dengan alur yang sangat menarik. Bercerita tentang pembalasan Emily Throneย  alias Amanda Clarke atas fitnah terhadap ayahnya atas kejahatan terorisme yang tidak pernah dilakukannya. Tak heran serial ini bertajuk “Revenge : This is not a story about forgiveness”. Oh ya, mata anda pun akan dimanjakan kecantikan Victoria, yang dianggap Emily bertanggung jawab atas kasus ayahnya.. .

6. ALCATRAZ

Serial ini baru tayang bulan Januari 2012. Belum saya tonton tapi banyak ulasan yang menarik dan beberapa anggota komunitas merekomendasikannya. Semoga memang oke.

7. BEING HUMAN

Kisah menarik tentang persahabatan antara ghost, vampire dan werewolf. Aslinya ini adalah serial TV di Inggris, namun karena sukses kemudian dibuat versi AS-nya (remake). Tahun ini BH memasuki musim kedua.

8. ALPHAS

Bila anda menyukai serial fiksi yang menceritakan orang-orang berkekuatan super, anda bisa menonton Alphas.Episode awal di musim pertamanya memang berjalan sangat lambat namun beberapa epiode berikutnya berkembang lebih cepat dan menarik. Semoga musim keduanya di tahun ini cukup oke untuk tetap diikuti.

9. TEEN WOLF

Serial ini mengisahkan seorang pemuda biasa yang memiliki kemampuan luar biasa setelah digigit oleh seekor werewolf. Cerita berkembang lebih menarik tatkala mengetahui kekasihnya ternyata merupakan keturunan pemburu kaum serigala. Tahun ini “Teen Wolf” yang diproduksi oleh MTV akan memasuki musim kedua.

10. TOUCH

Bila anda senang dengan serial Heroes-nya Tim Kring, anda akan mendapatkan kenikmatan yang sama saat menonton Touch. Seperti plot Heroes yang bercerita bahwa setiap orang terhubung, Touch juga bercerita tentang itu. Setiap kejadian memiliki pola yang sudah ditentukan. Meski baru satu episode, ceritanya menarik untuk diikuti deh.

* Dari sepuluh serial TV di atas, saya sangat merekomendasikan lima serial, yakni SHERLOCK, THE WALKING DEAD, THE MENTALIST, THE VAMPIRE DIARIES & REVENGE. Jangan sampai kualitasnya menurun kayak Heroes dan Prison Break di musim-musim terakhirnya..๐Ÿ™‚

So, watch & enjoy it..

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Film. Tandai permalink.

36 Balasan ke 10 Serial TV Barat Terbaik

  1. kokorival berkata:

    Lagi googling tentang The mentalist eh nemu di blog bapak, betul pak Heroes makin geje saya juga cuma nonton sampai season 3 aja kebanyakan karakter yang muncul. Setelah baca ulasan di atas Makin penasaran nih pak buat nonton the mentalist hehe

  2. MR.lady night berkata:

    i love sherlock too…:)
    denger2 season 3 di undur sampai tahun 2014 ya๐Ÿ˜ฆ

    touch juga keren!!
    iya…heroes makin kesini makin ngaco!

    kalo top 5 versi saya adalah:
    -sherlock
    -fringe
    -glee
    -touch
    -american horror story

    • M.E. Fuady berkata:

      Iya, jadi Maret 2013 ya coz sibuk tuk proyek Star Trek & Hobbit..๐Ÿ˜ฆ Padahal dah nunggu setahun lamanya๐Ÿ˜€

      Touch emang keren.. Idenya brilian..
      Nice share..๐Ÿ™‚

  3. M.E. Fuady berkata:

    Iya… Serial Amrik bagus2, tapi kalo dah season sekian suka ngelantur ke mana2 jg..๐Ÿ™‚ Prison Break, Supanatural, Smallville, Heroes, termasuk yang “ngayayay” di season akhir..๐Ÿ˜€ Udah keabisan ide cerata kali… Kalo Sinetron Indonesia, ngelantirnya dsri awal… Brama Kumbara yang diputer Indosiar mulai Senin kemaren aja bersetting ala Yoko..๐Ÿ™‚ Kalo “Tersanjung”, betul.. Itu sinetron tiada akhir…๐Ÿ˜€

  4. okky berkata:

    Saya suka NCIS bukan yg ada LA nya. Psych juga bagus … mantan cenayang juga cuma lebih kocak. Untuk saya yang ok : The Walking Dead, NCIS, Dexter, Psych, Castle, The Mentalist, Cold Case. Klo komedinya : How I Met Your Your Mother, The Big Bang Theory, The Simpsons, Everybody Loves Raymond dan yang masih suka saya tonton berkali-kali : Friends

  5. Saya pecandu THE WALKING DEAD \m/
    Tau kapan Season 4 nya ???? *gasabar

  6. Vina berkata:

    TVD awesome!! Sherlock Holmes…I AM LOCKED into you^^ BTW Being Human tu bagus ga? wah kayaknya the Mentalist recomended ya, coba nonton deh..

    Sharing judul serial yg tentang detektif or spy agent atau criminal case yg keren dong… (sy cm nonton sherlock sm castle doang)

    • M.E. Fuady berkata:

      Being Human yang versi AS lbh menarik dibanding Versi UK.. Tp selera orang mungkin beda yaa..๐Ÿ™‚ Sejauh ini yang terbaik tetep Sherlock.. Sayang season barunya diundur jadi taun depan…

      Rekomendasi yang baru sih, DA VINCI DEMON… “Ketidakimanan” Da Vinci, ketidakpatuhan pada agamawan saat itu dan rasionalitas, plus intriknya oke bgt..๐Ÿ™‚

  7. Kalau saya suka The Bigbang Theory, How I Met Your Mother, Glee, TWD, TVD, Gossip Girl (ini sinetron banget XD) & Pretty Little Liars.
    Penasaran sama The Mentalist & Teen Wolf, belum nonton juga.

  8. Dei I.H berkata:

    coba tonton House M.D deh, tahun 2004-2012,
    pemainnya banyak yg udh tua, cuma sekalinya nonton langsung ketagihan.

  9. criminal Case berkata:

    Thanks for sharing such a fastidious thinking, post is fastidious, thats why i have read it completely

  10. Andra berkata:

    Masih aneh gak nyebut BREAKING BAD di sini pdhl di IMDB dll itu rating tertinggi sepanjang serial TV lho. Bagus banget.

  11. Fahrul Basri berkata:

    Intelligence juga ok . . .
    tp baru season 1, season dua ada yg tau Ty

  12. dina wu berkata:

    Intellegence bagus, jadi pengen jadi seperti Mr.Vaugh๐Ÿ˜€. The mentalist season 1-6 keren. 24 aku ngikuti sampai season terakhir, ceritanya naik turun kualitasnya, tapi tetep penasaran dengan kiprahnya Jack Bauer. Game of thrones bagus! muali season akhir ceritanya makin naik…ga sabar nunggu lanjutannya. Big bang theory n how i met your mother aku suka. Scandal intriknya tetep keren ! Suits juga bagus bagi yang suka kiprah para lawyer. Sherlock tetep yg the best, karakter sherlock nya cocok diperankan Mr. Cumberbatch. Yang suka penyihir, witches of eastend juga bagus, jadi inget dengan charmed. Sayang daku bukan penyuka horor, ga suka walking dead๐Ÿ˜€ hahaha…. Happy watching all!!

  13. Shiesta berkata:

    The walking dead film paling seru… Menegangkan dan membuat jantung g berhenti berpacu…. Penasaran dgn season final’x yg kt’x bulan” ini akan segera tayang… Oktober 2014

  14. Bakura berkata:

    maaf gan, kok serial supernatural gak masuk kategori ya? hehe

  15. Yon berkata:

    Sherlock tetap yang terbaik, udah sampe season 3 kualitasnya tetap keren punya, The Mentalist memang sangat recommended, Ceritanya mirip mirip Sherlock cuma lebih cepat durasinya dan banyak lucu lucuannya…

  16. Ann berkata:

    Saya suka BEN, dan juga Holmes. Ketika keduanya digabungkan, jelas saya akan menontonnya. Tapi saya sama sekali tidak menyukai TVD. Hingga buku terakhir yang saya baca. Ceritanya seperti haus popularitas dan tidak jelas penyelesaiannya.

    • M.E. Fuady berkata:

      TVD emang kedodoran di season2 berikutnya.. Makanya menonton TVD hanya seperti makan snack.. Bukan menu utama, dan bukan pengganti nasi.. Yaa, sekedar hiburan ringan aja… Beda dengan Sherlock… Itu keren bingits….

  17. alineware berkata:

    coba spartacus..keren juga…

  18. Aditya Permadi berkata:

    serial yg model2 kek blacklist apa ya bro?

  19. abidafa berkata:

    Sy bnyak koleksi tv series:
    – the walking dead
    – vikings
    – 24
    – the flash
    – bates motel
    – gotham
    – dll
    Yg suka & males download bs kontak (sms/wa) ke 085223852832
    Nerima jg request tv series yg ga ada di list

  20. yunior usop berkata:

    nontonin serial tv sekarang bikin greget~ banyak yang rame dan ceritanya masih ngambang

  21. Tia berkata:

    Waah ada bbrp serial fav yg sama pak,tapi paling fav game of throne๐Ÿ˜

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s