Assalamu’alaika Ya Habibi Ya Rasulullah…

Di pelataran sebuah masjid di Madura, seorang nenek menangis tersedu-sedu. Ia dihampiri seorang ustadz muda..

“Nek, bolehkah kami tahu mengapa nenek selalu membersihkan halaman masjid ini dengan memunguti daun-daun yang berguguran satu persatu.. Engkau harus membungkuk sejak pagi hingga siang hari lamanya… Bukankah lebih cepat dengan menyapunya? Dan mengapa engkau menangis hanya karena kami telah lebih dahulu menyapunya sebelum engkau datang membersihkannya?”, tanya ustadz muda itu pada nenek yang menangis..

Sambil terisak sang nenek berkata, “Aku akan menjelaskannya kepadamu asal jangan ceritakan ini pada siapapun bila aku masih hidup.. Selama ini tak banyak amal yang kulakukan tapi aku ingin bertemu dengan Kanjeng Nabi di akhirat kelak.. Maka kupunguti daun-daun yang berserakan itu satu persatu sambil bershalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad… Semoga daun-daun yang kupunguti itu dapat memberi kesaksian di depan Gusti Allah.. Mungkin hanya ini yang dapat kulakukan agar di akhirat nanti aku mendapat syafaat dari Kanjeng Nabi.. Itulah kenapa aku menangis ketika tahu kalian telah membersihkan halaman masjid ini.. Aku sedih karena tak dapat lagi memunguti daun-daun sambil menyanjungkan shalawat kepada Rasulullah…” .. Wallahu a’lam…

(*kisah yang pernah saya baca sembilan tahun lalu)

Mudah-mudahan kita termasuk hamba Allah yang memuliakan Rasulullah dan diberikan kemuliaan karena memuliakannya… Seperti sang nenek renta yang selalu bershalawat..

Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad…

“Beruntunglah bagi siapa yang melihatku dan beriman kepadaku, dan jauh lebih beruntung bagi siapa yang beriman kepadaku meskipun ia tidak melihatku” (Rasulullah saw)

Mudah-mudahan kita termasuk hamba Allah yang memuliakan Rasulullah dan diberikan kemuliaan karena memuliakannya… Seperti sang nenek renta yang selalu bershalawat..

Amin…

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Islam, Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s