Nostalgia Serial TV (Barat) ’80-an & Video OST : “Dreams”

Vodpod videos no longer available.

Tampaknya sejak film bersuara dibuat, musik/lagu selalu menghiasi penayangannya. Lagu saat opening/ending yang biasa kita sebut theme song/original soundtrack (OST) menjadi ciri khas dari film itu. Bahkan musik/lagu menjadi brand dari sebuah karya sineas. Sebut saja “The Last of The Mohicans”, “Star Wars”, “Superman”, Indiana Jones”, dsb. Serial TV pun begitu. Kita masih ingat dengan musik pembuka serial ‘Mission Impossible”. Dari dulu sampai sekarang menjadi brand dan tidak berubah. Para bapak/ibu masa kini tentu masih ingat dengan musik dalam serial “Chips”, “Six Million Dollar Man” dan “The A-Team”.. Apalagi bila serial itu memang bertemakan sebuah grup band macam serial “Dreams” yang dibintangi John Stamos, dkk.

Enggak ada salahnya buat kita yang berada di usia pertengahan😀 untuk bernostalgia dengan “Dreams”, sebuah serial TV tahun 80-an. Serial ini tayang di TVRI seminggu sekali setiap pukul 20.00 WIB. Serial ini mengisahkan obsesi sekelompok remaja yang tergabung dalam sebuah grup band untuk sukses dan terkenal. Seperti biasa, di dalamnya ada bumbu konflik dan cinta. Ramuan cerita yang tidak ada matinya..🙂 Salah satu bintangnya adalah John Stamos. Semua lagu yang dinyanyikan dalam serial itu bagus-bagus dan jadi hits akhir dekade 80-an. “Kiss Me Red” adalah satu di antaranya..

  • John Stamos dkk yang tergabung dalam sebuah band dalam “Dreams”. Serial ini tayang & nge-hits tahun ’80-an.

Lagu lain dari band remaja ini adalah “Alone”. Anda lebih mengenal Heart yang menyanyikan “Alone” dibanding John Stamos, dkk.

Tonton & dengarkan.. Biarkan pikiran anda melayang jauh, kembali ke masa kanak-kanak/remaja saat itu..

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Film, Musik. Tandai permalink.

2 Balasan ke Nostalgia Serial TV (Barat) ’80-an & Video OST : “Dreams”

  1. Sony M.P berkata:

    OST memang terkadang tidak bisa dilepaskan dari sebuah film, kadang menaruh tempat tersendiri bagi yang nonton. Itu yang saya rasain pak sama OST ‘Star Wars’ mulai dari opening themenya yang dibuat sama Jhon Williams, sampai satu theme song (Imperial March) yang hampir selalu muncul di scenenya Darth Vader😉. Kayaknya bagus juga yaa pak kalo ada theme song khusus buat Fikom Unisba😉

    May the force be with us!😉

    • M.E. Fuady berkata:

      Darth Vader ama Darth Moul emang memorial🙂
      Fikom punya “theme song” juga sejak taun 2000.. ada hymne dan mars Fikom.. Yg bikin siapa lagi kalau bukan seniman Fikom alias Mbah Aziz TH..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s