Kuliah Kejahatan

Semua kejahatan, korupsi, penyuapan, kolusi,dan sejenisnya di era kontemporer  menggunakan teknologi komunikasi. Politisi manapun, pasti akan melibatkan berbagai perangkat dan fitur/aplikasinya. Komunikasi voice, short message, BBM, dsb selalu tersadap.

Bila para kriminal menyadari rentannya TIK dalam setiap kejahatannya, untuk menghindari terkuaknya perbuatan mereka, hindari saja penggunaan perangkat komunikasi modern. Face to face saja. Bila bertemu, cobalah main sepeda air atau perahu. Di tengah kolam/danau, bicarakan detail planning masing2. Bila masih takut disadap dengan alat khusus dari jauh atau video tersembunyi dapat membaca gerak bibirnya, tulis saja pembicaraan melalui potongan kertas kecil yang langsung dibuang ke sungai. Itu lebih aman.

Yang pasti, tak terkuak di dunia ini, tetap tak mungkin tak terkuak di akhirat. Makanya, berbuat jahat meski berpikir jutaan kali. Kalo siap dengan konsekuensinya, itu urusan masing-masing. Berharap saja Tuhan tak membuka aibnya di dunia ini.

#kuliah kejahatan ini jangan diaplikasikan #Dosa ditanggung masing-masing

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Islam, Komunikasi Politik, Sosial Politik, Teknologi Komunikasi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s