Soal Writing for PR

1. Jelaskan oleh Anda : a) Definisi PR Writing. b) Mengapa perlu dipelajari. c) Jelaskan 4 (empat) contoh aktivitas Writing for PR. d) Empat contoh  yang anda kemukakan tersebut termasuk  ke dalam tipe writing PR mana?

2. Unisba menyelenggarakan Prosesi Milad pada 21 November 2015. Pada hari itu ada liputan seluruh kegiatan Milad di HU Pikiran Rakyat sebesar satu halaman. Hitunglah liputan tersebut berdasarkan perhitungan iklan di halaman 15. Sebutkan tarif/mmk untuk mengetahui besaran total pembiayaan.

3. Cari sebuah komplain surat pembaca di media cetak. Sebagai PR dari perusahaan yang mendapatkan komplain tersebut, buatlah counter release yang akan dimuat sebagai jawaban dari komplain.

4. Bila anda menghadiri konser Milad Unisba, buatlah sebuah press release post event secara utuh dan lengkap layaknya sebuah berita untuk dimuat di media cetak atau media online. Bila Anda tidak mengikuti konser tersebut, buatlah sebuah release yang sama dari acara lainnya di lingkungan kampus.

Tugas diketik dan dikumpulkan pada saat kuliah minggu pertama pasca UTS. Tidak ada alasan keterlambatan, berhalangan, atau tidak mengumpulkan tugas UTS ini.

SELAMAT MENGERJAKAN…!!!

Tentang M.E. Fuady

ME. Fuady adalah dosen Fikom Unisba. Penulis memiliki minat pada banyak hal seperti makanan, tempat kuliner, komik, film, musik, dorama, tokusatsu, ilmu komunikasi, public relations, teknologi komunikasi, agama, mistik, supranatural, dan semuanya berbaur dalam blog IMULTIDIMENSI.
Pos ini dipublikasikan di Writing for PR. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s